Festival Padang Melang Anambas Ditiadakan

  • Whatsapp

Anambas, metrosidik.co.id- Festival Padang Melang (FPM) tahun 2021 di Kabupaten Kepulauan Anambas terpaksa ditiadakan dikarenakan pandemi Covid-19. Festival Padang Melang yang dilaksanakan setiap tahunnya di daerah ini merupakan event yang di tunggu-tunggu oleh masyarakat, baik dari daerah ini maupun luar daerah, bahkan mancanegara.

Kasi Promosi Wisata Dalam dan Luar Negeri Anambas, Ici Sukmanniar, mengungkapkan tahun 2021 ini pergelaran Festival Padang Melang ditiadakan disebabkan keadaan masih pandemi Covid-19.

“Tahun ini merupakan tahun kedua Festival Padang Melang di Anambas ditiadakan sejak tahun 2020 dan tahun 2021,” ucap Kasi Promosi Wisata Dalam dan Luar Negeri Anambas, Ici Sukmanniar, Selasa (24/3/2021).

Lanjut ia mengutarakan pergelaran Festival Padang Melang yang biasanya dilaksanakan itu merupakan salah satu upaya mempromosikan wisata dan budaya setempat agar dikenal ke luar negeri.

Selain memperkenalkan, pesona wisata-wisata di Kepulauan Anambas kepada wisatawan, para seniman-seniman dan budaya di daerah ini pun juga ikut berpatisiapsi menampilkan karya-karya terbaiknya kepada pengunjung.

“Kita juga melibatkan seluruh penggiat seniman yang ada Anambas bahkan sanggar-sanggar yang ada disini pun ikut berpartsispasi memeriahkan acara itu,” ujarnya.

Masih kata dia, harapan kedepan para penggiat seniman yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas tetap saling bersinergi berkolaborasi untuk menciptakan karya terbaiknya dan tetap semangat di tengah pandemi Covid-19 (*)

Mau Omzet BISNIS Anda Meledak?

Pos terkait

jasa website rumah theme