TNI AL Tarempa Ikut Sukseskan Peluncuran Vaksinasi Tahap II

  • Whatsapp
Foto : Istimewa

ANAMBAS, METROSIDIK.CO.ID- TNI Angkatan Laut, Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa, ikut serta dalam peluncuran vaksin tahap II se-Provinsi Kepri, acara dibuka langsung oleh Gubernur Kepri secara vicon.

Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr. Opsla diwakili oleh Pjs. Palaksa, Kapten Laut (PM) H.S. David. mengikuti kegiatan secara vicon bersama Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, diwakili oleh Sekda Anambas, Sahtiar di RSUD Tarempa.

Usai peluncuran vaksin se-Provinsi Kepri, langsung dilaksanakan serbuan vaksinasi tahap I dan II, Kepala Balai Pengobatan Lanal Tarempa, Ltt. Laut (K) dr. Joshua Sinurat, menyampaikan amanat Komandan Lanal Tarempa bahwa lagi-lagi kegiatan ini merupakan upaya TNI AL, Pangkalan TNI AL Tarempa untuk mendukung pemerintah setempat.

Dengan segenap kemampuan yang ada, dalam rangka mensukseskan program vaksinasi nasional. perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M. M. dan Bapak Panglima TNI sudah sangat jelas kepada unsur satuan pelaksana.

” Jadi kami tidak akan segan-segan untuk mengerahkan segala kemampuan, baik personel maupun material dan kami harus berkolaborasi dengan pemerintah daerah, unsur TNI dan Polri, karena tujuannya sama, yaitu untuk mensukseskan program vaksinasi nasional,” sebutnya.

Perlu diketahui, kegiatan kali ini sudah yang kesekian kalinya di Kabupaten Kepulauan Anambas, sampai dengan saat ini, belum dan tidak ada laporan keluhan masyarakat yang sudah menerima vaksin dari pemerintah dan berakibat atau berdampak negatif karena divaksin, apapun jenisnya, justru sebaliknya banyak kami dengar bahwa masyarakat yang sudah divaksin, tidak tertular walaupun secara tidak sengaja sempat kontak dengan rekan atau kerabat dekatnya yang positif terpapar Covid-19.

Kemudian ada juga yang menyampaikan sempat dites swab antigen, hasilnya positif, namun tidak separah orang yg belum divaksin, jadi kesimpulannya vaksinasi ini tidak perlu diragukan, tidak ada alasan untuk tidak mau mengikuti atau menerima vaksinasi yang sudah diprogramkan oleh Pemerintah, ini sangat positif dan baik, ayo kita vaksin, ujar Joshua sambil mengangkat tangan mengepal, menirukan gaya Komandannya. Minggu, (08/08/2021).

Lanal Tarempa menerjunkan 4 orang tenaga kesehatan sebagai vaksinator dan dokter serta 5 orang Babinpotmar dalam kegiatan serbuan vaksinasi kali ini, dengan harapan pelaksanaan serbuan vaksinasi masyarakat yang rutin diselenggarakan oleh Lanal Tarempa dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dapat terlaksana dengan lancar dan aman.

Kegiatan vaksinasi, didukung tenaga kesehatan atau vaksinator sebanyak 15 orang yang terdiri dari puskesmas dan RSUD Tarempa 11 orang, Balai Pengobatan Lanal Tarempa 4 orang serta 156 orang yang masyarakat yang daftar untuk divaksin, berhasil divaksin sebanyak 148 orang, dosis 1, 36 orang dan dosis 2 sebanyak 112 orang, jenis vaksin yang diberikan adalah sinovac, dari seluruh jumlah yang daftar, terdapat 8 orang ditunda karena alasan kesehatan.(*)


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan cara Mudah....

Pos terkait

jasa website rumah theme

MENARIK UNTUK ANDA: