Komandan Lanal Tarempa Mendapat Kehormatan Menjadi Perwakilan Penyematan Tanda Peserta Tarpuanter

  • Whatsapp
Foto Istimewa

ANAMBAS, METROSIDIK.CO.ID- Seluruh para komandan satuan di lingkungan TNI AL dan TNI AU mengikuti penataran peningkatan kemampuan teritorial, untuk komandan satuan yang berdinas di wilayah koarmada 2 dan 3 dipusatkan di lantamal V Surabaya, sedangkan untuk para Dansat yg berdinas di Wilayah Koarmada I dipusatkan di Belawan, tepatnya di Mako Lantamal I dan diikuti oleh seluruh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) jajaran Koarmada I.

Kegiatan tarpuanter bertemakan “Optimalisasi Kemampuan Teritorial Aparat Komabsa wilayah” (Apkowil) TNI AL dan TNI AU dalam rangka pelaksanaan Tugas di wilayah bersama Instansi Terkait.

Komandan pangkalan TNI AL Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf S.E., M.Tr. Opsla. mendapat penghargaan sebagai perwakilan penyematan tanda peserta dalam kegiatan tersebut, dengan adanya tarpuanter diharapkan pengetahuan teritorial para peserta dapat meningkat dan memahami betul fungsi maupun tugas teritorial di satuannya.

Sehingga akan lebih faham untuk mengarahkan personel dilapangan dalam melaksanakan fungsi penggalangan dan menggali potensi masyarakat di wilayah dan sesuai matranya masing-masing, dengan harapan dapat memberdayakaan potensi masyarakat.

Dalam hal ini Lanal Tarempa tentunya masyarakat Maritim, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di wilayahnya serta yang tidak kalah pentingnya adalah mereka dapat menjadi mata dan telinga satuan untuk melaporkan secara cepat setiap kejadian menonjol dan ditindaklanjuti sebagai langkah atau aksi deteksi dini dan cegah dini setiap aspek kerawanan dari AGHT (Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan) baik yang datang dari dalam maupun dari luar.

Hal ini sangat penting, khususnya Lanal Tarempa yang mana merupakan salah satu Lanal yang wilayahnya berbatasan langsung dengan negara lain, Senin (2/8/2021).

Pelaksanaan tarpuanter Danlanal jajaran Koarmada I, dilaksanakan pada tanggal 01 s.d 07 Agustus di Lantamal I Belawan berdasarkan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. No. 003/SPOT/0721. TWU. 0710.1350. merujuk surat telegram Panglima TNI No. ST/727/2021 tanggal 07 Juli 2021 tentang penyelenggaraan kegiatan Penataran Peningkatan Kemampuan Teritorial (Tarpuanter) Komandan Satuan (Dansat) TNI AL dan TNI AU TA. 2021. (*)


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan cara Mudah....

Pos terkait

jasa website rumah theme

MENARIK UNTUK ANDA: