Kapal Roro Desa Batu Belah Mendorong Perekonomian Masyarakat

  • Whatsapp
Transportasi Kapal Roro sebagai transportasi penyeberangan yang melayani masyarakat.

ANAMBAS, METROSIDIK.CO.ID – Transportasi Kapal Roro sebagai transportasi penyeberangan yang melayani masyarakat dari Desa Batu Belah ke Desa Temburun maupun ke pusat kota di Anambas dapat mendorong perekonomian masyarakat di daerah ini.

Kepala Desa Batu Belah, Babandi, menyampaikan transportasi yang dibuat dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Desa ( APBDes) tahun 2020 dengan anggaran Rp. 180 juta itu, langsung diresmikam oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris pada tanggal 7 Desember 2020 lalu.

” Transportasi Roro ini mempunya 6 orang pekerja yang mana jadwalnya itu di rolling, setiap satu Minggu itu hanya 3 orang pekerja.” ujarnya, Rabu (7/7/2021).

Masih kata dia, biaya transportasi pergi pulang (PP) ini sebesar Rp. 20.000 ribu perorang.

” Transportasi yang di kelola desa wilayah ini, pendapatan perbulannya itu sekitar Rp. 11 Juta hingga sampai Rp . 20 juta,” sebutnya.

Sementara itu, kata dia mengenai bersandarnya Kapal Roro di pelabuhan, pihaknya sudah menyurati Dinas Perhubungan dan Lingkungan hidup (DISHUBLH) Anambas , yang mana isi dari surat tersebut meminta izin untuk bersandarnya Kapal Roro di pelabuhan temburun.

” Alhamdulillah pihak terkait merespon dengan baik dan mengizinkan untuk bersandar,” ujarnya. ( AW)


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan cara Mudah....

Pos terkait

jasa website rumah theme

MENARIK UNTUK ANDA: