Wisata Desa Batu Belah Anambas Menarik Wisatawan

  • Whatsapp
Desa Batu Belah mempunya dua sport wisata yang di kelola oleh desa , yakni wisata Pulau Temawan dan Jagar Budaya Batu Belah Batu Betangkup.

ANAMBAS, METROSIDIK.CO.ID – Kepala Desa Batu Belah, Babandi, menyebut Desa Batu Belah mempunya dua sport wisata yang di kelola oleh desa , yakni wisata Pulau Temawan dan Jagar Budaya Batu Belah Batu Betangkup.

” Wisata yang sekarang ini dalam tahap pembangunan seperti pembangunan jalan kayu menuju gazebo batu belah yang mana lokasinya itu sebagai jalan menuju jagar budaya batu belah batu betangkup.” ujarnya, Rabu (7/7/2021).

Dikatakannya, Wisata Pulau Temawan mulai berdiri sebagai pulau wisata sejak bulan Febuari 2021 lalu.

Wisata pulau temawan ini juga dalam proses pembangunan yang mana untuk saat ini wisata pulau temawan juga mendapatkan pembangunan ” coral garden atau kebun karang, sebutnya.

Sementara itu, Babandi juga menyampaikan proses corak garden atau kebun karang yang saat ini sudah dalam proses pembuatan substratnya namun tinggal menunggu waktu penanaman trumbu karangnya saja.

Selain dalam proses pembangunan coral garden, wisata pulau temawan juga mempunyai fasilitas seperti gazebo, wahana bermain, dan juga konsep tenda.

Konsep tenda apabila setiap pengunjung yang ingin bermalam mereka menyediakan paket untuk satu orang pengunjung itu di kenakan biaya 100 ribu. Biaya 100 ribu di lengkapi dengan transportasi Roro dan konsumsi yang sudah di tanggung semua. ( AW)


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan cara Mudah....

Pos terkait

jasa website rumah theme

MENARIK UNTUK ANDA: