Lomba Bertutur Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas

  • Whatsapp
Kasubbag Perpustakaan dan Kearsipan -Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Reny Perdayanti, ST, M.Si.

ANAMBAS,METROSIDIK.CO.ID- Kasubbag Perpustakaan dan Kearsipan -Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Reny Perdayanti, ST, M.Si, menyebut lomba bertutur yang diselenggarakan oleh perpustakaan nasional telah dilaksanakan mulai hari ini tanggal 6 Juli 2021 di daerah ini.

” Dalam melaksanakan kegiatan perlombaan bertutur di tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas, nantinya para peserta yang memenangkan perlombaan itu maka akan maju ketingkat provinsi dan dari tingkat provinsi di bawa lagi ke tingkat nasional.” ujarnya, Selasa (6/7/2021).

Lanjut ia mengatakan kegiatan tersebut langsung buka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar.

Masih kata dia, perlombaan ini yang di hadiri oleh perwakilan dari setiap kecamatan yang mana para peserta harus melewati seleksi dari sekolah – sekolah yang ada di kecamatan masing-mansing.

” Peserta yang hadir yaitu siswa-siswi tingkat sekolah dasar atau Madrasah Ibtidaiyah yang berjumlah 12 peserta.” ucap Reny.

Adapun hasil penilaian sebagai pemenang yaitu,
juara 1 yang didapatkan oleh SDN 004 Letung, dari Kecamatan Jemaja, dengan judul cerita “Asal Mula Tukong Atap.”

Kemudian juara 2 yang didapatkan oleh SDN 001 Nyamuk, dari Kecamatan Siantan Timur, dengan judul cerita “Baitusen dan Mai Lemah,”

Sementara itu, juara 3 yang didapatkan oleh MIN Kepulauan Anambas, dari Kecamatan Siantan, dengan judul cerita “Putri Pandan Berduri.”

Lanjut, harapan 1 yang didapatkan oleh SDN 001 Nyamuk, dari Kecamatan Siantan Timur, dengan judul cerita “Baitusen dan Mai Lemah.”

Kemudian harapan 2 yang didapatkan oleh SDN 004 Bukit Tambun, dari Kecamatan Siantan, dengan judul cerita “Asal Usul Selat Nasi”.

Masih kata dia, harapan 3 yang didapatkan oleh SDN 004 Langit, dari Kecamatan Palmatak, dengan judul cerita “legenda silancang,” sebutnya.

Menurut Reny, Kabupaten Kepulauan Anambas untuk lomba bertutur ini tahun lalu juara 1 tingkat Nasional mewakili Provinsi Kepulauan Riau.

Kegiatan lomba ini dilengkapi dengan protokol kesehatan karena sekarang dalam keadaan Covid-19, ujarnya. ( Aw)


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan cara Mudah....

Pos terkait

jasa website rumah theme

MENARIK UNTUK ANDA: