Dinas Pariwisata Anambas Siapkan SDM Untuk Meyambut Para Wisatawan

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas, Masykur saat di konfirmasi wartawan metrosodik.co.id.

 

ANAMBAS, METROSIDIK.CO.ID – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas, Masykur, menyebut Kementerian Pariwisata RI memberikan anggaran DAK non fisik kepada pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata wilayah ini untuk melakukan pelatihan di bidang kepariwisataan.

” Insyallah tahun 2021 ini, akan ada 7 pelatihan yang akan kita selenggarakan langsung di lapangan dengan membawa para peserta ke desa pariwisata. Dan ada 3 pelatihan yang kita selenggarakan di Desa Belibak dan 2 pelatihan kita selenggarakan di Desa Munjan dan 2 pelatihan lagi kita laksanakan di Desa Landa Jemaja, ujarnya, Rabu (16/6/2021).

Menurutnya, dalam pelatihan itu nantinya agar sumber daya manusia (SDM) di bagian pariwisata dapat memberikan kontribusi dalam menyambut dan menerima tamu para wisatawan saat datang ke wilayah Anambas.

Selain itu, sub tema dalam pelatihan ini berbeda di tahun lalu, untuk tahun 2021 pelatihan itu sebagai upaya dan mengembangkan SDM masyarakat yang akan mengelola pariwisata.

” Sejauh ini, pada prinsipnya SDM ini,kita lihat nanti, ketika mereka langsung berhadapan dengan para wisatawan, bagaimana mereka melayani, bagaimana mereka hadir di tengah-tengah masyarakat di tengah pandemi Covid -19,” sebutnya.

Masih kata dia, hal itu untuk meningkatkan SDM di bidang pariwisata, oleh karena itu pihaknya mempersiapkan secara dini, untuk persiapan kedepannya agar tidak terlambat, demi kualitas SDM yang berkomitmen dan profesional di bidangnya.

Hal itu agar wisata berkembang dengan baik dan dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia maupun internasional nantinya, sebutnya. (Aw)


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan cara Mudah....

Pos terkait

jasa website rumah theme

MENARIK UNTUK ANDA: