Bupati Anambas Memantau Vaksinasi Covid -19

  • Whatsapp
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris Meninjau Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat di RSUD Tarempa.

Anambas, metrosidik.co.id- Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris memantau lokasi pelaksanaan vaksinasi Covid -19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa, Senin (17/5/2021).

Tak sendirian, Haris didampingi Sekretaris Daerah Sahtiar. Setibanya di RSUD Tarempa, Haris menyapa para pelayan publik dan masyarakat yang sedang menunggu antrean untuk divaksin.

Ia juga mendatangi seorang lansia yang tengah duduk sambil berbincang sejenak. Haris menyampaikan kepada penerima vaksin agar tidak takut disuntik vaksin, dan sejauh ini vaksin aman dan halal.

Masyarakat dilakukan pemeriksaan kesehatan sebelum di vaksinasi Covid -19.

“Kita minta agar masyarakat yang belum mendaftar segera daftar agar bisa melakukan vaksin. Tidak perlu takut untuk divaksin,” ucap Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris.

Setelah menyapa dan berbincang dengan masyarakat, ia bergerak ke dalam ruangan, tempat penerima vaksin sedang melakukan pendaftaran dan pengecekan sebelum disuntik.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris (kiri) bersama Setda Anambas, Sahtiar (kanan) memberikan pengarahan kepada Kepala Dinas Kesehatan, Herianto,( tengah) dalam tahap proses vaksinasi Covid 19 di wilayah ini.

“Pembagian kuota jumlah sasaran masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Anambas, kami bagi dengan acuan jumlah sasaran usia 18-59 tahun,” ucap Januardi, Kepala Puskesmas Tarempa.

Adapun jumlah kuota vaksin yang diterima Kepulauan Anambas yakni, Kecamatan Siantan 5 ribu penerima, Kecamatan Paqlmatak 3.500 penerima, Kecamatan Letung 2.500 penerima, Kecamatan Jemaja Timur 1 ribu penerima, Kecamatan Siantan Tengah 1 ribu penerima, Kecamatan Siantan Timur 1 ribu, dan Siantan Selatan 1 ribu penerima. (*)


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan cara Mudah....

Pos terkait

jasa website rumah theme

MENARIK UNTUK ANDA: