Kasus Covid -19 di Anambas Capai 388 Orang, 8 Orang Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Satuan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid -19 Kabupaten Kepulauan Anambas.

Tarempa, metrosidik.co.id- Satu orang warga Kabupaten Kepulauan Anambas, berinisial Tn. MK , berusia 75 tahun yang terkonfirmasi Covid-19 meninggal dunia pada, Sabtu ( 15 Mei 2021).

MK, adalah seorang tokoh masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan rapid tes antigen. Dia mengalami pneuomonia berat, hingga pada pukul 22.00 WIB dinyatakan meninggal oleh tim dokter RSUD Tarempa.

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas, Baban Subhan mengatakan pihak nya terus melaksanakan tracing (penelusuran) pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien serta tempat beraktifitas lainnya.

” Apabila memenuhi kriteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan dengan metode RT PCR di RSUD Tarempa, untuk hasil tracing (penelusuran kasus) akan disampaikan setelah hasil swab keluar.” ujarnya.

Pada Sabtu, 15 Mei 2021, Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid -19 Anambas mencatat ada sebanyak sebanyak 388 kasus Covid -19 di wilayah ini.

Dari sejumlah kasus itu, diantaranya 260 orang dinyatakan sembuh, sementara 8 orang meninggal dunia kemudian 120 orang masih menjalani karantina.

Satuaan Gugus Tugas Covid -19 Anambas, menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19 ini.

Protokol kesehatan ini harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah, keluarga tidak satu rumah ataupun di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa kita cegah bersama-sama.

Adapun protokol kesehatan yang senantiasa harus dilakukan adalah memakai masker, menjaga jarak (tidak bersalaman) dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin. (*)


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan cara Mudah....

Pos terkait

jasa website rumah theme

MENARIK UNTUK ANDA: