Gubernur Kepri Meninjau Proyek Pembangunan Jembatan SP II Anambas

  • Whatsapp
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad beserta rombongan saat melakukan peninjauan proyek Jembatan Selayang Pandang II di Anambas. Foto : istimewa

Anambas, metrosidik.co.id- Gubernur Kepri, Ansar Ahmad beserta rombongan menuju tempat peninjauan proyek Jembatan Selayang Pandang II di Anambas, Tarempa, (5/4/2021).

Peninjauan pembangunan itu didampingi oleh Bupati Kepulauan Anambas Abdul Harris dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra melihat progres pembangunan jembatan Selayang Pandang II.

Jembatan Selayang Pandang II dibangun dengan total dana 77,4 miliar dengan sistem sharing antara APBD Kabupaten Kepulauan Anambas dengan APBD Provinsi Kepulauan Riau. Saat ini masih dibutuhkan dana hibah dari Provinsi sebanyak 18 miliar guna menyelesaikan pembangunan jembatan.

Saat ditanya kapan pembangunan jembatan ini selesai, Bupati Abdul Harris menjawab jembatan Selayang Pandang II akan selesai pada bulan Desember 2021. Gubernur Ansar pun menekankan agar target bulan Desember tersebut dapat tercapai.

“Pengerjaannya harus di kebut terus ini. Supaya bulan Desember sudah bisa dinikmati masyarakat. Juga pembangunan jembatan ini harus bisa disesuaikan dengan perkembangan Tarempa jadi kalau Selayang Pandang I bisa dilalui mobil maka Selayang Pandang II harus bisa dilalui truk besar,” kata Gubernur Ansar.

Jembatan Selayang Pandang II memiliki lebar 7 meter lebih lebar 2 meter dibandingkan dengan jembatan Selayang Pandang I yang berlebar 5 meter. Jembatan SP II juga sudah diuji ketahanannya sehingga bisa menahan beban kendaraan 30 ton. Nantinya Jembatan Selayang Pandang I akan dialihfungsikan menjadi jalur khusus sepeda dan jogging track. Kendaraan bermotor akan melewati jembatan Selayang Pandang II. (*)

Mau Omzet BISNIS Anda Meledak?

Pos terkait

jasa website rumah theme