RPJMD Kabupaten Kepulauan Anambas 2021-2026

  • Whatsapp
Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, saat mengikuti acara Forum Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). ( Foto : Arsip Diskominfotik KKA)

Anambas, metrosidik.co.id- Acara Forum Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kepulauan Anambas dilaksanakan pada Kamis (1 April 2021) bertempat di aula Kantor Bupati Kepulauan Anambas Lantai III.

Dalam sambutannya , Kepala Badan Penelitian Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas menyampaikan kegiatan Forum Konsultasi Publik ini dasar pelaksanaannya adalah Undang – Undang Nomor 25 Tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah Serta Permendagri Nomor 26 Tahun 2017.

Konsultasi Publik ini adalah bagian dari tahapan dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kepulauan Anambas yang mana sebelumnya kami sudah melaksanakan tahap – tahapan sebelumnya, jelas Adies Saputra.

Kepala Balitbangpeda mengatakan, Forum Konsultasi Publik merupakan sarana untuk mendapatkan masukan dari masyarakat luas dan secara umum tujuannya selain untuk mendapatkan masukkan juga merupakan, “Sarana kita untuk saling berkoordinasi dan bersinergi antar lintas OPD, mengindentifikasi isu-isu strategis dan yang paling penting adalah untuk mendapatkan kesepakatan bersama, ucap, Adies.”

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra dalam pidatonya menyampaikan seperti yang disampaikan Kepala Balitbangpeda, bahwa tindak lanjut dari pada setelah Pilkada harus ada penyusunan RPJMD untuk 5 (lima) tahun kedepan.

RPJMD dimaksud wajib dilakukan tahapan regulasi publik untuk mendapatkan saran dan masukkan dari masyarakat, sebelum nantinya disetujui bersama di DPRD dan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah, jelas, Wan Zuhendra.

“Semua ini bagian dari proses, melalui forum ini tentu harapan Bapak Bupati dan Saya selaku Wakil Bupati, agar para peserta dapat fokus dalam mendiskusikan sehingga rumusan RPJMD Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2021- 2026 sesuai dengan harapan. Selain itu kami juga berharap untuk semua pimpinan dan aparatur perencanaan di Organisasi Perangkat Daerah serta pemangku kepentingan untuk dapat saling bersinergi pada visi misi kedepan, tutup Wan.”

Pada Acara Forum Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kepulauan Anambas turut hadir Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas beserta Wakil DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, para Pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah / yang mewakili, Sekretaris Daerah, Seluruh Pejabat Instansi Vertikal, Kepala OPD, Para Camat, Narasumber dari Lembaga Penyelidikan Ekonomi Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Pimpinan Partai Politik, Tokoh Agama, Budaya, dan Perempuan dan Tamu undangan lainnya yang hadir baik secara lansung maupun melalui Virtual. (*)

Mau Omzet BISNIS Anda Meledak?

Pos terkait

jasa website rumah theme